Trik saat hari belanja online nasional agar tidak lewat peluang

Seiring dengan perkembangannya, program hari belanja online nasional (hari belanja online nasional) mendapatkan banyak keuntungan. Pasti penasaran kan, kapan hari belanja online nasional? Karena kegiatan ini sering diadakan. Bahkan, tanpa harus menunggu hingga desember, berbagai aplikasi dan website e-commerce berlomba-lomba menawarkan diskon besar-besaran hampir setiap bulan. Mereka menawarkan berbagai voucher carrefour yang sangat menarik. Dengan mengikuti trend diskon besar dan promo.

Meski hari belanja online nasional diikuti oleh berbagai merek dari berbagai jenis layanan atau produk, bukan berarti akan bersaing memperebutkan pelanggan. Justru, promo hari belanja online nasional bertujuan agar setiap brand dan website atau aplikasi e-commerce saling berpelukan sehingga bisa saling menguntungkan. 

Selain itu, penyelenggara hari belanja online nasional juga berharap pelaku usaha kecil menengah tidak ragu lagi menggunakan aplikasi dan website e-commerce sebagai media penjualannya. Jika anda adalah pemilik usaha kecil toko online menengah indonesia, mengapa tidak memperkuat kredibilitas merek anda dengan memperkenalkan produk atau layanan melalui website?

Dengan mengangkat tema "belanja untuk bangsa", program ini diharapkan dapat mendorong produsen lokal untuk ikut serta merasakan dampak dan kemeriahan hari belanja online nasional ini. 

Tahun ini, hari belanja online nasional dihadiri lebih dari 300 e-commerce, mulai dari shopee, akulaku dan toko online indonesia lainnya. Hari belanja online nasional tahun ini juga didukung oleh tiga kementerian, yakni kementerian komunikasi dan informatika republik indonesia, kementerian perindustrian, dan kementerian perdagangan.

Tips menikmati hari belanja online nasional

Sekarang setelah anda memahami definisi dan sejarah hari belanja online nasional, inilah topik yang anda butuhkan. Menjelang diskon hari belanja online nasional, setiap orang berlomba-lomba mempersiapkan yang terbaik, baik itu toko maupun brand yang menjual produk secara online kepada calon pembeli. 

Kebiasaan yang sering dilakukan konsumen saat menghadapi musim diskon adalah sifat konsumtif yang berlebihan alias gila-gilaan apalagi melihat brand yang dibidik ikut mengadakan diskon besar-besaran.

Oleh karena itu, anda memerlukan tip untuk menghindari situasi gila atau belanja berlebihan untuk membuat keputusan yang tidak perlu. 

Tentukan anggaran

Saat menghadapi diskon besar dan musim belanja, akan mudah bagi anda menjadi sangat konsumtif. Jika anda menghabiskan lebih dari anggaran atau anggaran anda, meskipun merek memberikan diskon besar, anda tetap tidak menghemat uang. Oleh karena itu, tentukan pertama jumlah anggaran yang ingin anda belanjakan untuk membeli produk dan pertimbangkan kembali, apakah dana yang anda belanjakan untuk produk sebanding dengan kualitas atau kegunaan yang anda harapkan?

Lakukan riset

Sebelum menghadapi musim diskon, pastikan anda tahu produk apa yang anda butuhkan dan inginkan. Selain untuk memenuhi kebutuhan, cara ini juga bisa diterapkan untuk menahan pengeluaran anda. Lakukan riset seputar brand, dari website atau aplikasi resmi hingga website e-commerce yang menjadi partner resmi brand yang anda cari. Jangan ragu untuk mengecek langsung di toko untuk melihat apakah harga yang tertera di website lebih murah daripada membeli langsung di toko.

Pertimbangkan bagaimana anda membayar

Saat ini terdapat berbagai metode pembayaran yang bisa digunakan saat membeli produk secara online. Baik menggunakan kartu debit atau kredit, anda harus tahu bagaimana anda akan menggunakannya untuk membayar tagihan tersebut. Jika menggunakan debit pastikan sudah menyiapkan dana beberapa saat sebelum diskon dimulai, namun jika menggunakan kartu kredit, pastikan bisa melunasi tagihan yang harus dipertanggungjawabkan agar aktivitas belanja online yang semestinya menyenangkan tidak sebenernya. Menjadi beban bagimu.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label