5 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Membandel Versi SehatQ.com

Kulit adalah bagian terluar dari tubuh manusia. Orang akan melihat langsung kulit Anda saat bertemu. Oleh karena itu, kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. Dengan kulit wajah dan tubuh yang sehat dan bersih, Anda bisa lebih percaya diri saat tampil di depan umum. Namun, beberapa orang mengeluh di SehatQ karena kulitnya yang tidak mulus. Salah satunya disebabkan oleh bekas luka yang tidak kunjung hilang.

Bekas luka memang sangat mengganggu penampilan apalagi jika ada di area terbuka seperti tangan dan betis. Berbagai cara sudah dilakukan, namun bekas luka tersebut tidak kunjung pudar. Untuk itu, tidak sedikit yang putus asa, hingga akhirnya harus menutupi bekas tersebut dengan pakaian yang lebih panjang. Jadi, bagaimana cara ampuh hilangkan bekas luka membandel? Simak ulasannya di bawah ini.


1. Jeruk Nipis


Cara menghilangkan noda membandel secara alami adalah menggunakan perasan jeruk nipis. Bahan yang satu ini sudah dikenal sejak dulu ampuh untuk menghilangkan bekas luka yang sulit hilang. Ini dikarenakan jeruk nipis mengandung AHA yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mengencangkan elastisitas kulit.


Caranya, cukup oleskan perasan jeruk nipis pada area yang hitam, lalu dimakan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.


2. Cuka Apel


Sari cuka apel juga bisa membantu memudarkan bekas luka Anda. Bahan yang satu ni sangat mudah ditemukan di supermarket maupun online shop perawatan wajah. Caranya mudah. 


Cukup tuangkan dua sendok cuka apel dan empat sendok ari bersih, lalu campurkan hingga merata. Celupkan kapas pada campuran cuka apel tersebut, lalu tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Lakukan cara ini sesaat sebelum tidur secara teratur.


3. Bawang Merah


Selain bisa digunakan sebagai penyedap rasa, bawang merah juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka, lho. Caranya adalah dengan mengiris bawang merah tipis-tipis, lalu letakan pada bagian bekas luka yang menghitam. Tempelkan selama kurang lebih 30 menit saja, lalu bilas dengan air bersih. Kalau kulit Ada sensitif, disarankan untuk tidak menggunakan bawah merah ini, ya.


4. Madu


Madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan kulit, salah satunya menghilangkan bekas luka. Dengan mengoleskan madu secara rutin,  bekas luka Anda bisa perlahan memudar bahkan menghilang. Oleskan madu pada area kulit yang menghitam secara teratur. Jika mau, Anda bisa mencampurkan dengan bahan lain seperti lemon dan minyak zaitun.


5. Salep Penghilang Bekas Luka


Jika ingin menggunakan cara yang lebih cepat, menurut SehatQ, Anda bisa menggunakan salep penghilang bekas luka. Salep ini dijual bebas di apotik, dan kamu bisa menanyakan langsung pada apotekernya mengenai kandungan dan cara pemakaiannya. Menggunakan salep penghilang bekas luka dinilai cukup ampuh untuk membuat kulit Anda mulus seperti semula.


Itulah lima cara menghilangkan bekas luka yang membandel. Gunakan salah satu atau lebih dari kelima bahan di atas untuk hasil yang lebih maksimal. Anda bisa membeli salep penghilang bekas luka di Toko SehatQ. Ada berbagai macam merk dengan harga yang terjangkau.


Selain itu, di SehatQ juga Anda bisa mencari referensi artikel dan melakukan tanya jawab langsung dengan dokter ahli. Anda juga bisa langsung booking dokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih maksimal. Dengan satu platform saja, Anda sudah bisa mendapatkan kemudahan dan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan Anda dan keluarga. Jadi, install aplikasinya sekarang juga!


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label